cara mengilangkan kulit berminyak 99% terbukti

Cara Mengatasikulit Berminyak

  

Kulit yang sehat serta cerah berseri tentunya impian setiap orang karna kulit yang tak berminyak adalah cermin kecantikan yang alami yang selalu didambakan setiap wanita dan pria, tak terkecuali bagi pemilik kulit wajah dengan berminyaklebih . Oleh karena itu butuh perhatian dan perawatan khusus,supaya impian untuk mendapatkan wajah berseri dan sehat dapat terwujud amin
Kulit berminyak terjadi akibat kelenjar minyak (sebaceous) di bawah permukaan kulit kita terlalu aktif dan menghasilkan sebum atau minyak berlebih.  Sebum merupakan zat berminyak yang berasal dari lemak tubuh. Kendati bermanfaat untuk melembapkan kulit, namun kadar minyak dalam tubuh yang terlalu tinggi dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat. Tidak  hanya jerawatsaja , produksi minyak berlebih pada kulit juga membuat pori-pori membesar bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti komedo, kulit yang kusam dan mengkilap, dan banyak lain yang dapat mengganggu penampilan kita. Tidak hanya remaja, masalah kulit berminyak bisa dialami siapa saja tanpa mengenal usia.


Terdapat beberapa faktor penyebab kulit berminyak. Mulai dari faktor genetik, pola diet, usia, jenis kelamin, perubahan hormon terutama pada wanita, kondisi fisik, stres, cuaca, hingga kebiasaan menggosok wajah terlalu kasar saat mencuci muka. Ketidakseimbangan hormon dan cuaca yang panas serta terlalu lembap dapat memperburuk masalah pada kulit berminyak.

Produk Perawatan yang Tepat untuk Kulit Berminyak


Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis kulit agar tidak salah pilih produk skincare. Pasalnya, perawatan kulit berminyak tidak sama dengan perawatan untuk jenis kulit lainnya. Produk skincare berlabel oil-free merupakan solusi terbaik bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Rangkaian perawatan kulit yang mengandung bahan alami seperti Witch Hazel Extract juga baik untuk tipe kulit berminyak. Ekstrak daun witch hazel sering digunakan pada kulit berminyak karena dipercaya dapat mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak.

Selain mengetahui kandungan bahan dalam produk perawatan kulit wajah Anda, penting juga untuk mengetahui rangkaian perawatan yang perlu Anda lakukan. Dengan perawatan yang lengkap dan teratur, tentu hasil yang Anda dapatkan akan lebih maksimal.
Sabun cuci muka atau facial foam. Pilihlah sabun cuci muka yang lembut, karena sabun yang berbahan keras bisa memicu iritasi dan produksi minyak berlebih. Mencuci wajah lebih sering tidak akan membuat kulit bebas minyak. Oleh sebab itu, cara paling efektif mengatasi kulit berminyak adalah cukup mencucinya dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.
Pelembap. Jenis kulit berminyak tetap perlu menggunakan pelembap. Gunakan produk pelembap bebas minyak dan ringan untuk kulit. Terlebih, seiring bertambahnya usia, kulit Anda butuh pelembap untuk melindungi dari efek penuaan. Hal ini membantu Anda untuk merasa tetap muda di usia berapapun atau feel alive at any age! Dianjurkan untuk  menggunakan pelembap atau moisturizer sehari dua kali, setiap pagi dan malam hari.
Beberapa produk skincare seperti cleanser dan toner berlabel oil-free juga perlu bias anda gunakan  agar kulit bebas kilap.  Pilihlah facial foam, cleanser dan toner yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide yang berguna untuk menyerap minyak berlebih dan membantu mengecilkan pori-pori.
Untuk daerah berjerawat, disarankan untuk menggunakan obat jerawat yang langsung digunakan pada lokasi jerawat. Obat jerawat bekerja dengan mengurangi produksi minyak, mempercepat perputaran sel kulit, melawan infeksi bakteri, atau mengurangi peradangan yang membantu mencegah jaringan parut.
Kosmetik bebas minyak. Pilih kosmetik yang  berbahan dasar oil-free atau water-based yang utama dengan label non-comedogenic. Kosmetik dengan bentuk bedak dan mengandung mineral akan  lebih cocok untuk kulit yang berminyak.
Gunakanlah Kertas minyak. Kertas tipis ini sangat membantu bagi pemilik kulit berminyak. alasannya, kertas minyak dapat membantu menyerap minyak yang berlebih dan membuat wajah bebas kilap. Gunakan kertas minyak sesuai dengan kebutuhan .
Apa pun jenis kulit Anda, pastikan Anda rutin menggunakan tabir surya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Hindari pula paparan sinar matahari langsung, gunakan kacamata atau topi jika harus berada di luar ruang pada siang hari.
Lakukan weekly treatment (perawatan mingguan) seperti scrubbing dan masker. Dalam beberapa kondisi, dokter juga biasanya menyarankan untuk melakukan perawatan laser dan chemical peeling.

Cara  hidup yang seimbang juga bisa membantu pemilik kulit berminyak tampil fress dengan kulit sehat dan segar.  Hindari merokok, rutin mencuci muka setiap hari, dan bersihkan sisa riasan wajah sebelum tidur. Hindari makanan pemicu produksi minyak berlebih, seperti produk olahan susu, makanan manis dan mengandung karbohidrat olahan seperti muffin dan roti. Minyak ikan (asam lemak omega-3 tinggi) telah terbukti membantu mengurangi  jerawat, karena mengandung sifat anti-inflamasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengilangkan kulit berminyak 99% terbukti"

Post a Comment