Makanan Penambah Stamina

Makanan Penambah Stamina

  
Manusia membutuhkan makan untuk hidup makanan sebagai sumber energy mahluk hidup, Makanan penambah stamina diperlukan untuk sumber energi yang berperan penting dalam menjalankan fungsi otak dan tubuh. Kita bisa memperoleh makanan penambah stamina dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan vitamin.
Stamina ialah kemampuan sebuah fisik dan mentak yang berfungsi optimal dalam waktu yang lama, setamiana du bperlukan untuk mendukung berlangsungnya segala aktivitas dari aktivitas ringan maupun aktivitas yang berat,
Setamina atau energy bisa cebat berkurang ketika setelah melakuakan aktivitas berat  yang membtuhkan energy banyak, efek dari kekurangan energy bisa dilihat berikut cirri cirri orang yang kurang dalam staminanya tubuh akan lesu atau lelah dari kurangnya stamina akan mempengaruhi fisik, emosional, dan turunnya daya tahan tubuh sehingga sangat mudah terjangakit penyakit, depresi,stress, bahkan sampai penyakit jantung yang kronis.
Berikut ini makanan yang cocok untuk menambah setamina.

 Kelompok Makanan yang Disarankan

Cara  tepat menangani stamina yang terkuras adalah selalu menjalani pola hidup yang sehat. Walau begitu, Anda juga dapat memaksimalkan dengan mengonsumsi makanan yang menambah stamina. Berikut ini adalah empat makanan penambah stamina di :
Anda bisa mengonsumsi  : nasi,kentang,roti dan pasta
Susu dan produk produk olahan susulainya
Daging,ikan,dan kacang kacangan adalah sumber protein
Buah dan sayur
Anada bisa mengombinasikan makanan tersebut sesuai selera anda intinya 4 sehat 5 sempurnalah makanan yang paling tepat untuk menambah stamina anda.
Makanan yang di sebutkan di atas tidak hanaya menyehatkan dan menambah setamina bahkan juga di percaya mampu menurunkan berat badan dengam mengonsumsi dengan cara makan yang seimbang melalui mengonsumsi sayur,buah,susu rendah lemak,gandum,protein nabati seperti brokoli,ubi,dan wortel. Ingatlah untuk mengonsumsi tiap kelompok makanan secukupnya saja. Sesuaikan porsi makan Anda dengan bobot dan kebutuhan harian Anda, sehingga cocok untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Jangan sampai membuat Anda justru menjadi kegemukan karena mengonsumsi secara belebihan. Ingatlah selalu maengonsumsi makanan di atas agar stamina anda terjaga selain mengonsumsi makanan yang menambah setamina ada juga dapat mengikuti langkah yang praktis untuk menamabah setamina. Jangan pernah lewatkan makan pagi,

Makan pagi jangan sampai terlewatkan

Makan yang dapat mencukupi kebutuhan energy sehinga siang hari makan pagiadalah sebagai waktu makan yang penting di bandingkan waktu makan lain sepanjang hari adalah waktu makan terpenting di bandingkan dengan waktu makan lainnya dalam sehati.

Hindari makanan yang mengandung gula.
Makanan manis seperti permen atau kue memang banyak diminati kususnya baik anak-anak maupun orang dewasa. Mengonsumsi makanan tinggi gula memang dapat memberikan stamina, atau yang sering dikenal sebagai sugar rush. Namun energi yang diberikan oleh makanan tinggi gula hanya bersifat sementara waktu dan cepat habis, bahkan kemudian dapat membuat Anda cenderung lebih Lelah dari sebelumnya.

Cukupi makanan yang mengandung zat besi.
Jenis-jenis makanan sumber zat besi berupa bayam, biji wijen, dan kacang-kacangan. Konsumsi makanan sumber zat besi ini dengan makanan yang diperkaya vitamin C agar proses penyerapan zat besi berjalan dengan baik.

Perlu diingat, makanan penambah stamina sangat mengandalkan pola makan sehat dan teratur. Dengan pola makan ini, tubuh akan tetap merasa kenyang dan mampu menyediakan kebutuhan energi sepanjang hari.

Selain dengan mencukupi asupan nutrisi secara seimbang yang mengandung golongan makanan penambah stamina, lengkapi upaya ini dengan pola hidup yang lebih teratur yakni dengan memperbanyak minum air putih minimal 8-10 gelas perhari, mencukupi istirahat dengan tidur paling tidak 6-8 jam perhari, menghindari rokok dan stres, serta berolahraga secara rutin dan teratur.
Semoga Bermandaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Makanan Penambah Stamina"

Post a Comment