Ciri Ciri Kanker payudara

Ciri Ciri Kanker payudara

Kanker payudara adalah suatu penyakit yang menyerang seorang wanita bukan wanita wanitaan dalam artian tras gender. Kanker payudara ini ialah dimana suatu kondisi dimana payudara seorang wanita ada benjolan berukuran 2cm atau lebih kecil lagi benjolan ini masih belmum menyebar kedalam kelenjar getah bening yang berada di ketiak.
Kanker payudara ini dikatakan merupakan salah satu dari beberapa penyakit yang cukup berbahaya bagi seorang wanita setelah kanker serviks kanker ini adalah kanker yang muncul pada dinding rahim wanita untuk lebih lanjut tentang kanker serviks.sel sel kanker akan tumbuh dan menyebar menyerang jaringan payudara.
Misalnya saluran keluar air susu,lobules(tempat penghasil air susu),penyebab kanker payudara ini sendiri bisa dari fakaktor lingkungan dan gaya hidup anda karena factor penyebab kanker payudara sendiri masih diteliti sampai saat ini tapi banyak ahli yang memprediksi factor lingkungan lah yang paling besar menyebabkan kanker payudara.meski demikian masih banyak factor penyebab kanker payudara,contohnya jika anda berusia 50 tahun atau lebih.

Ciri-ciri kanker payudara yang harus di ketahui

Muculnya Benjolan di bagian payudara
Tanda yang utama adalah benjolan di payudara bukan benjolan payudara ya tapi benjolan yang ada di payudara salah satu tandanya terjadi indikasi kanker payudara. Benjolan ini tidak ada rasa sakit, walaupun benlum tentu benjolan yang ada di payudara belum tentu jugak gejala kanker payudara, benjolan seperti ini bisa anda rasakan sendiri untuk yang belum memiliki pasangan jika yang sudah punya pasangan anda bisa meminta memeriksannya apa bila anda kurang yakin itu benjolan yang wajar atau tidak bisanya akan teraba saat anda dalam waktu dating bulan.

Warna kulit payudara yang berubah,

Perubahan warna kulit payudara seingkali di di artikan dengan terkena infeksi,jiaka da benjolan yang tidak wajar di payudara dan di ikuti berubahnya warna kulit payudara anda haruslah  lebih hati hati karna itu bisa saja anda  terkena penyakit kanker payudara. Pada gejala ini kulit payudara akan berwana kemerah merahan sama seperti terjadi iritasi,walu begitu gejala perubahan kulit sangat jarang terjadi dalam kankerpayudara.

Puting payudara terasakit

Ciri kususnya terjadi kanker payudara adalah rasanyeri pada bagian putting tanpa di sebabkan oleh kontak fisik ya dalam hal ini di sertai dengan kluar cariran yang tidak normal kluar dari putting anda atau putting masuk kedalam.
Munculnya benjolan pada ketiak.
Munculnya benjolan pada keriak bisa saja menjadi gejala kanker payudara perlu anda ketahui jaringan sel pada payudara itu menyebar sampai bagian bawah ketiak maka tidak heran kanker payudara bisa mnyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak anda.

Tips untuk mengenal gejala kanker payudara adalah

Cobalah untuk melakuakan pemeriksaan payudara situap bulan atau saat anda sedang hait(dating bulan) pahami jaringan payudara anda maka anda kan mengerti suatu yang tidak biasa pada pertumbuhan payudara anda jika anda merasa ada perubahan yang tidak normal anda akan tau penyebab dan akibatnya mungkin normal atau ap normal kanker payudara senidi tidak mematikan seperti kanker serviks penyebab kanker ini juga masih di perlukan penelitan yang lebih lanjut kedepannya agar dapat di ketahui factor penyebab utama kanker payudara semoga bermanfaat,
Baca:Pengertian dari Kanker Serviks

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Kanker payudara"

Post a Comment